Butuh Waktu 8 Jam, Bupati Ini Rela Lewat Jalan Darat untuk Bertemu Gubernur

Syamsuar118.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan adanya MoU atau kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Pemerintah Provinsi Riau.

 

Ia menyebut MoU ini salah satunya berkaitan dengan kerjasama dibidang kepegawaian.

 

"Hari ini kami bersama Bapak Bupati, bersama Ketua DPRD, pimpinan dewan, dan staf dari bupati. Kita menjalin kerja sama antar daerah," kata Syamsuar, Rabu, 07 Juli 2021, kepada RiauOnline usai penandatanganan di Gedung Daerah Balai Serindit.

 

Dia menuturkan bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat kebetulan lebih dikenal dengan nama Kuala Tungkal.

 

"Daerah ini kan yang berbatasan langsung dengan Inhil dan Inhu," sebutnya.

 

"Kesepakatan penandatanganan MoU ini ditindak lanjuti dengan kerja sama. Tadi harapan Bapak Bupati. Iya kami menyambut baik harapannya," ungkapnya.

 

Pihaknya mengatakan kerja sama yang sudah konkrit ini yaitu dibidang kepegawaian.


 

"Kerja sama hari ini yang konkritnya yaitu kerja sama dibidang kepegawaian. Untuk lebih lanjutnya juga bisa ditanyakan ke Bapak Bupati," pungkasnya.

 

Sekadar informasi, Bupati Tanjung Jabung Barat, saat ini yaitu Anwar Sadat, hadir langsung di Pekanbaru bersama rombongan baik DPRD, dan para staffnya.

 

 

Rombongan yang datang langsung menggunakan kendaraan mobil dinas berplat nomor BH. 

 

Waktu tempuh yang perlu dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat menuju Kota Pekanbaru sekitar kurang lebih delapan jam, seperti RiauOnline lihat dari Google Maps.

 

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat menyampaikan ucapan terimakasih atas silahturahmi yang telah dijalin bersama Pemerintah Provinsi Riau.

 

"Terimakasih atas silaturahmi ini. Tentu kami sangat berterima kasih banyak atas kesedian Beliau (Gubernur) dan Pemprov Riau yang telah membuka jalinan kerja sama ini," kata Anwar Sadar, kepada RiauOnline.

 

Ia melanjutkan untuk tahap awal memang jalinan kerjasama ini dalam hal kepegawaian.

 

"Jadi apa yang telah Beliau (Gubernur) sampaikan memang untuk tahap awal kita bekerja sama dengan BKPSDM. Ini dalam rangka meningkatkan sumber daya pegawai pemerintah di Jambung Barat," pungkasnya.