Seleksi CASN Pemko Pekanbaru tahun 2021 Masih Minim Pendaftar, Kok Bisa?

tes-cpns3.jpg
([ANTARA FOTO/Galih Pradipta])

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pendaftar dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru masih minim. Jumlah pendaftar baru 97 orang.

Padahal proses pendaftaran sudah dibuka sejak 30 Juni 2021. BKPSDM berencana membuka proses pendaftaran hingga 21 Juli 2021 mendatang.

"Kita sudah buka pendaftaran, memang jumlahnya belum banyak selama hampir satu pekan ini," jelas Kepala Badan Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin.

Dirinya mengimbau agar calon peserta bisa rutin melihat pengumuman di laman resmi BKPSDM Kota Pekanbaru. Ada sejumlah informasi tambahan bakal disampaikan lewat laman resmi tersebut.


Para calon peserta bisa informasi cpns Pemerintah Kota Pekanbaru di laman bkpsdm.pekanbaru.go.id. Mereka juga bisa mengakses informasi lewat akun instagram @bkpsdmpku.

"Bagi calon pelamar segera persiapkan diri dan berkas persyaratanya. Serta dibaca pengumuman dengan teliti," ulasnya.

Tenaga guru mendominasi formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam seleksi CPNS Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021. Jumlah tenaga guru untuk formasi PPPK mencapai 243 orang.

Total 313 formasi bagi CPNS dan PPPK pada seleksi CPNS tahun ini. Ada juga formasi tenaga kesehatan untuk PPPK sebanyak 37 formasi.

Sedangkan formasi untuk CPNS hanya sejumlah 33 formasi. Sepuluh di antaranya untuk tenaga kesehatan dan 23 orang lagi untuk tenaga teknis.