Pekanbaru Masih Kekurangan Tenaga Guru

guru2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Irman Sasrianto mengatakan, dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kekurangan jumlah guru.

"Jumlah guru SD dan SMP yang ada di Kota Pekanbaru lebih kurang 8.500 orang. Kekurangan tenaga pengajar ini paling banyak terdapat di SMP," katanya.

Politisi PAN ini mengatakan, karena saat ini masih masa pandemi Covid-19 dimana kegiatan belajar mengajar masih melalui online atau daring, perekrutan guru masih belum dianggap penting oleh Pemko Pekanbaru.


"Ini pula yang menjadi kendala dari Pemko sehingga untuk perekrutan masih belum dianggap penting. Kita bisa maklumi karena situasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Irman berujar, selain karena pembelajaran masih melalui online, saat ini anggaran dari Pemko Pekanbaru juga terbatas.

"Terbatas anggaran karena banyak anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid-19. Untuk masalah kekurangan guru ini, kita minta Pemko segera melakukan perekrutan atau mencari solusi lain," pungkasnya.