Pekanbaru Masuk 43 Daerah Level 4 Covid-19, Gubernur Riau Bilang Begini

Syamsuar108.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk diluar wilayah Pulau Jawa dan Bali, dimulai hari ini, pada 6 - 20 Juli 2021.

 

Setidaknya ada 43 kabupaten/kota berada pada asesmen Covid-19 di level 4. Kemudian, 187 kabupaten/kota di level 3, dan 146 kabupaten/kota berada di level 2. Kota Pekanbaru masuk kedalam 43 kabupaten/kota yang berada pada asesmen Covid-19 di level 4.

 

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan PPKM Mikro yang diperpanjang mulai hari ini sampai 20 Juli mendatang, tidak hanya diterapkan di Kota Pekanbaru saja.

"Ya tetap. Artinya bukan hanya Pekanbaru. Semua kabupaten/kota sekarang, karena ini masih oranye, kita masih melanjutkan PPKM Mikro baru ini," kata Syamsuar, Selasa, 06 Juli 2021, kepada RiauOnline, usai acara Coffe Morning Forkopimda di Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

 


 


Pihaknya juga menyebutkan PPKM Mikro perpanjangan ini akan terus dilakukan peningkatan operasi yustisi, guna mencegah adanya penularan Covid-19 di Riau.

 

"PPKM Mikro baru ini akan ada peningkatan dari sebelumnya," pungkasnya.