Awal Pekan, Hujan Diramalkan Guyur Provinsi Riau, Siapkan Jas Hujamu

Hujan4.jpg
(shutterstock)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Bibin Sulianto mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan tidak merata. Hanya terjadi di sebagian wilayah Riau.

"Pagi hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, dan Kampar," katanya, Senin, 5 Juli 2021.

Bibin berujar, siang hingga sore hari potensi hujan terjadi disebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Dumai, dan Rokan Hilir.

 

 

 

Sedangkan malam hari, potensi hujan terjadi di sebagian besar wilayah Riau. Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID di website resmi BMKG, BMKG memberikan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di wilayah Kampar, Siak, Rokan Hilir, Pelalawan, dan Bengkalis.

Untuk Bagan Siapiapi  siang hujan ringan, malam cerah berawan, dan dini hari berawan. Bangkinang di siang hari akan hujan petir,  malam akan kabut. Dini hari hujan ringan.

 

 


 

 

Bengkalis siang, malam, dan dini hari akan hujan ringan. Dumai siang hari akan hujan ringan. Malam dan dini hari akan  berawan.  Untuk Pangkalan Kerinci, siang hujan petir. Malam nanti akan hujan  ringan dan dini hari akan berawan.

“Untuk Pasir Pengarain, siang cerah berawan. Malam berawan.  Sedangkan dini hari akan hujan ringan. Pekanbaru di siang akan hujan ringan. Malam dan dini hari  akan berawan,” tulis website bmkg.go.id, Senin, 5 Juli 2021.

Di Rengat, siang hujan ringan. Malam cerah berawan. Dini hari akan kabut. Selat Panjang di siang cerah berawan. Malam hujan ringan. Dini hari ini akan berawan tebal.  Di Siak Sri Indrapura, siang akan hujan lebat. Malam hujan  ringan dan dini hari berawan tebal.

“Teluk Kuantan dan Tembilan, masing-masing di siang dan malam ini hujan ringan. Dini hari akan berawan," tulis website resmi BMKG.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 - 95 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 05 - 27 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 - 0.50 meter.