Wawako ke Warga: Kalau Tidak Sangat Penting Tunda ke Jawa dan Bali

ayat-cahyadi-wawako.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Adanya peningkatan kasus Covid-19, Jawa dan Bali segera menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

 

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengimbau masyarakat agar menunda bepergian ke Jawa atau Bali dalam beberapa waktu ini. Apalagi memang tidak ada agenda yang sangat penting.

 

 

Baginya, menunda bepergian ke daerah tersebut merupakan upaya untuk mencegah penularan Covid-19. Ia menyebut, ini adalah ikhtiar dengan menunda pergi ke Jawa-Bali bila tidak ada agenda penting atau mendesak.

 

"Kalau tidak sangat penting dan tidak mendesak, tunda dulu," imbaunya kepada wartawan, Kamis 1 Juli 2021.

 

Lanjutnya, aktivitas kerja dan organisasi bisa digelar secara online. Mereka bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk mencegah pertemuan langsung.

 


 

 

"Jadi ini upaya kita bersama, agar mencegah penularan Covid-19. Apalagi varian virus Covid-19 terus bertambah," jelasnya.

 

Politisi PKS ini menilai PPKM darurat ini sebagai tindak lanjut kondisi penyebaran Covid-19. Ia pun mengajak masyarakat kota tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Walau saat ini Kota Pekanbaru berada di zona oranye Covid-19.

 

Pemerintah kota juga melakukan percepatan terhadap vaksinasi. Ia menyebut, perlu peran serta masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19 sehingga Kota Pekanbaru masuk zona hijau.

 

"Mari kita berdoa, agar kita selalu terhindar dari bahaya Covid-19," katanya mengingatkan.