Ketua DPRD Pekanbaru Dukung Kebijakan Anak Divaksin Covid-19

HAMDANI.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemerintah Indonesia akan mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak. Presiden RI Jokowi memastikan vaksin Sinovac aman untuk anak usia 12-17 tahun.

 

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani  mendukung pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak usia 12-17 tahun. 

 

"Ya, kalau pemerintah sudah melakukan kajian yang matang terhadap anak-anak ini ya kita harus dukung. Karena ini berkaitan dengan generasi ke depan, artinya kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap anak ini harus betul-betul matang," katanya. 

 

 

Politisi PKS ini juga meminta agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap anak harus mengacu pada Sandar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. 

 


 

Lebih lanjut, Hamdani menjelaskan, SOP ini dijalankan demi menghindari adanya kejadian yang tidak diinginkan pascavaksinasi, seperti menimbulkan efek samping berbahaya hingga kematian.

 

"SOP ini harus ditegaskan dan dijalankan dengan benar. Jangan dipukul rata semua, karena tidak semua orang itu sistem kekebalan atau imun tubuhnya sama. Jadi sebelum divaksin harus betul-betul diperiksa," pungkasnya.