Kunjungi DPW NasDem, Demokrat Ngobrol Soal Kerjasama hingga Blok Rokan

Kader-demokrat-dan-NasDem.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Demokrat melakukan kunjungan ke Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Riau Senin, 28 Juni 2021.

Ketua DPD I Demokrat, Asri Auzar menyebut kunjungan ini dimaksudkan untuk menjalin kerjasama antar partai. Sebelumnya Demokrat juga berkunjung ke PKS dan PKB.

"Kita Kunjungan silaturahmi kebangsaan. Saling memberikan masukan dan kerjasama. Tadi ada kerjasama antara Perempuan Demokrat dan Perempuan Nasdem," ungkap Asri, Senin 28 Juni 2021.

Asri mengatakan pembicaraan-pembicaraan politis semacam ini dibutuhkan untuk menghasilkan sintesis pemikiran demi kemajuan Riau secara luas.

 "Riau ini butuh pembicaraan hangat untuk kepentingan masyarakat Riau," ujarnya.

Salah satu yang menjadi fokus dua partai ini adalah nasionalisasi Blok Rokan yang kian dekat. Per tanggal 10 Agustus 2021 mendatang Blok Rokan akan resmi dikelola oleh Pertamina.

"Salah satunya Chevron akan berakhir dan diambil alih Pertamina, kita dapat apa?" Tanya Asri.

Menurutnya daerah harus proaktif untuk menarik keuntungan dari perusahaan yang beroperasi di Riau. Tak hanya Chevron, perusahaan besar lain juga disebut Asri seharusnya dapat diberdayakan.

 

 

 


 

 "Kantor Chevron seratus tahun beroperasi di Riau tidak ada di Riau, kantor Indah Kiat, kantornya di Jakarta. Riau dianggap apa?," Ujarnya gusar.

Sementara itu NasDem diwakili Sekretaris jenderal DPW Nasdem Riau, Edy Satria juga mengapresiasi kedatangan Demokrat ini.

"Kami mengapresiasi Partai Demokrat yang menjalin silaturahmi dengan partai Nasdem hari ini," ujar Edy.

Kedatangan ini disebut Edy Satria membahas dinamika kepentingan NasDem dan Demokrat

"Ya inilah bincang-bincang dalam satu rahim, kita kan sebagai partai politik dinamis," tutup Edy Satria.