Jelang Akhir Masa Jabatan, Dewan Minta Wali Kota Selesaikan Sederet PR

Roni-Pasla7.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Roni Pasla meminta Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru agar segera menyelesaikan proyek-proyek strategis sebelum masa jabatannya berakhir. 

 

Beberapa proyek yang sedang dijalankan adalah Jalan 70, komplek MPP, Tugu Roda Terbang, komplek perkantoran Tenayan Raya, Kawasan Industri Tenayan (KIT), dan masterplan pengendalian banjir.

 

"Hal ini harus menjadi fokus pada pemerintah. Di usia Pekanbaru yang ke-237 ini sarana dan prasarana serta proyek strategis harus dapat segera diselesaikan," ujarnya. 

Politisi PAN ini juga mengatakan, untuk menyelesaikan proyek strategis ini, Walikota Pekanbaru masih memiliki dua kali kesempatan penganggaran, yaitu di APBDP 2021 dan juga APBD murni 2022.

 

Hanya saja dimasa Covid-19 seperti saat ini membuat Pemko Pekanbaru dilema karena pendapatan daerah juga terkena imbas dari pandemi Covid-19.


 

 

Lebih lanjut, Roni berujar, selain pendapatan daerah yang tidak sebesar dari sebelumnya, juga ada refocusing atau pengalihan anggaran untuk mengatasi pandemi Covid-19.

 

"Dalam Musrenbang APBD hanya sebesar Rp 2,2 triliun. Ini kita minta untuk tuntaskan program sarana dan prasarana yang menyangkut dengan kebutuhan masyarakat," pungkasnya.