Gelar Vaksinasi Massal, Polda Riau Kerahkan 2.478 Tenaga Vaksinator

Vaksin-Center-RS-Bhayangkara2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Vaksinasi massal bagi masyarakat digelar di 184 titik di seluruh wilayah Provinsi Riau, dengan target 30 ribu capaian vaksin.

Vaksinasi massal digelar di Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, dimulai pada pukul 09.00 WIB.

 

Khusus di wilayah Pekanbaru, dipusatkan di Vaksin Center, Hotel Premier, Rumah Sakit Madani dan Mall SKA Pekanbaru.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, sebanyak 2.478 tenaga vaksinator dilibatkan dalam vaksinasi massal kali ini.

 

 


“Target dari pemerintah pusat 26.354 capaian vaksin, Polda Riau menargetkan mampu melayani vaksin sebanyak 30.366 capaian,” jelasnya, Sabtu, 26 Juni 2021.

 

Kombes Sunarto menambahkan, bagi masyarakat yang hendak vaksin, wajib mengisi data diri melalui aplikasi dengan mencatumkan nama, Nomor Induk Kependudukan, serta nomor handphone.

“Teknis vaksinasi dimulai dari screening, pelaksanaan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksinasi,” terang Sunarto.

Ia menyebut, sejak bulan Januari hingga Juni 2021, Polda Riau telah melakukan kegiatan vaksinasi dengan capaian 32.366 vaksin.

“Polda Riau menerjunkan 168 tenaga vaksinatot dan tenaga pendukung, telah melakukan 167 kali kegiatan vaksinasi,” tuturnya.

Sementara itu, khusus di Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara telah melayani vaksinasi sebanyak 2.467 orang.