Duet Bareng Ginda Burnama di Pilwalkot, Agung Nugroho: Pilkada Masih Lama

Ginda-Burnama-dan-Agung-Nugroho.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Nama Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho kuat diisukan menjadi salah satu calon Walikota Pekanbaru. Terkini, santer terdengar dirinya akan berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama.

Dua politisi muda asal Demokrat dan Gerindra ini mulai digadang-gadang bakal berduet maju di Pilkada Kota Pekanbaru 2024 mendatang setelah foto keduanya berangkulan akrab beredar luas.

Tak pelak kemungkinan keduanya mencalon pun hangat dibicarakan. Apalagi menurut informasi keduanya sudah mulai intens melakukan komunikasi politik.

Terkait hal itu, ketika dikonfirmasi Agung mengatakan kedekatan dengan Ginda Burnama tersebut hanya sebatas silaturrahmi saja.

"Saat itu hanya Silaturrahmi saja dan bertemunya, pada saat HUT Pekanbaru lalu,"ujar Agung Nugroho, Sabtu, 26 Juni 2021.

Pun demikian ketika ditanya soal rencana duet dengan Ginda Burnama untuk Pilkada Kota Pekanbaru 2024 mendatang, Agung menyampaikan Pilkada masih lama dan terlalu dini untuk membahas duet Pilkada.

"Kalau soal Pilkada masih lama, biarlah semuanya mengalir dan berproses," ucap Agung Nugroho.

 


 

Diketahui, Agung Nugroho punya modal politis yang cukup besar. Pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu misalnya, Agung menjadi Caleg dengan suara terbanyak di Kota Pekanbaru untuk DPRD Riau.

Pun demikian dengan Ginda yang dipercaya sebagai Wakil Ketua DPRD Riau yang mengindikasikan kepercayaan partai kepada dirinya cukup tinggi.

Sebelumnya, selain duet dengan Ginda Burnama, Agung juga diisukan akan maju bersama kader Partai Amanat Nasional (PAN), Ade Hartati.

Terlihat dalam berbagai kesempatan keduanya bersama-sama menemui konstituennya di Kota Pekanbaru. Pun keduanya sempat kerja bareng di Komisi V DPRD Riau sebelum Agung dilantik menjadi Pimpinan DPRD.

Diketahui jabatan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Firdaus-Ayat akan berakhir pada 2022.

Setelah 10 tahun memimpin Pekanbaru, Firdaus takkan bisa lagi mencalonkan diri. Namun peluang masih terbuka untuk Wakil Walikota, Ayat Cahyadi jika ingin naik pangkat menjadi Walikota.

Peluang Kader PKS tersebut cukup terbuka namun juga tidak akan mudah mengingat kemunculan sejumlah nama-nama potensial.

Diketahui bursa bakal calon Walikota Pekanbaru sendiri sudah ada sejumlah nama yang bermunculan. Selain  nama-nama diatas, muncul pula nama Parisman Ihwan, M Jamil, Hamdani dan sejumlah nama lainnya.