Rayakan HUT ke-75 Bhayangkara, Pemko Gelar Vaksinasi Massal di 3 Titik Sekaligus

Vaksinasi-massal4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru menggelar vaksinasi Covid-19 massal secara gratis pada tiga titik lokasi berbeda besok, Sabtu, 26 Juni 2021.

 

Kegiatan vaksinasi massal ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara RI.

 

Adapun tiga titik lokasi pelaksanaan vaksinasi massal ini yakni di RS Madani jalan Garuda Sakti, RS Bhayangkara Pekanbaru (Vaksin Center) jalan Sudirman dan Mall SKA lantai 3.

 

Adapun persyaratan yang harus diperhatikan untuk pelaksanaan vaksinasi ini, membawa KTP Asli, minimal berusia 18 tahun sampai tanpa batas usia, tidak dalam kondisi hamil, dan kondisi sehat.

 

Sedang waktu pelaksanaan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 - 17.00 WIB.

 

Pelaksanaan vaksinasi sebagai pembentukan kekebalan imun tubuh (HERD Immunity) dengan menjalankan program pemerintah dengan target 1 juta orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 


Vaksinasi memang tidak menjamin seseorang untuk tidak terpapar covid-19.

 

 

Namun vaksinasi dapat membantu kita meningkatkan kemampuan kekebalan imun tubuh terhadap serangan virus.

 

Dokter spesialis Jantung di RS Awal Bros Pekanbaru, dr. Dasdo Antonius Sinaga, Sp.JP mengatakan vaksinasi memberikan imun tubuh kuat walau terdampak, tidak akan terlalu buruk.

 

"Jangan takut untuk divaksin, karena akan memberikan kekebalan tubuh, jika kita terpapar Covid-19 maka dampak tidak terlalu buruk," ucap dr Dasdo kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, ,18 Juni 2021 lalu.