Wako Firdaus: Pandemi Covid-19 Adalah Ujian Terberat

hut-pku.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menilai pandemi Covid-19 adalah ujian berat. Terutama dalam menggerakkan roda pembangunan ke depan.

"Kita berikhtiar secara maksimal, kita berdoa agar kondisi ini bisa segera pulih," jelasnya usai Peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-237, Rabu 23 Juni 2021.

Firdaus menilai pandemi ini adalah ujian dari sang pencipta. Ia menyebut bahwa krisis yang ada sudah menjadi takdir Allah.

Ia mengajak semua berdoa agar Kota Pekanbaru bisa keluar dari kriris kesehatan dan ekonomi. Ia berharap nantinya semua pihak bisa bekerjasama memulihkan kondisi ekonomi.


Gubernur Riau, Syamsuar yang hadir secara virtual lewat zoom meeting mengatakan bahwa peringatan hari jadi Kota Pekanbaru secara sederhana. Tapi tidak mengurangi semangat untuk bangkit dari Pandemi Covid-19.

Syamsuar mengapresiasi capaian program pembangunan Kota Pekanbaru. Ia mengajak pemerintah kota lebih kreatif di masa pandemi ini.

Apalagi saat ini krisis ekonomi terjadi sebagai dampak pandemi. Ia juga mengingatkan agar pemerintah kota bisa mengoptimalkan penanganan Covid-19.

Ia menyebut, pemerintah kota harus bersama masyarakat ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Cara ini bisa menjadi upaya agar pandemi covid-19 bisa segera berakhir.

Peringatan HUT Kota Pekanbaru berlangsung secara virtual. Ada rangkaian upacara peringatan, syukuran dan rapat paripurna istimewa.