Peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru Berlangsung Virtual

hut-virtual.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Peringatan hari jadi Kota Pekanbaru ke -237 tahun berlangsung sederhana. Proses peringatan HUT Kota Pekanbaru tahun ini berlangsung secara virtual, Rabu 23 Juni 2021.

Puncak kegiatan digelar di Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. Tamu undangan yang hadir hanya terbatas forkopimda kota. Jumlah undangan hadir kurang dari 50 orang.

"Kita gelar kegiatan ini secara sederhana lewat virtual, begitu juga dengan proses sidang paripurna hari jadi di DPRD Kota Pekanbaru secara virtual," terang Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Ia memastikan proses pengaturan lokasi sudah sesuai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Para tamu harus memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Para undangan seperti Gubenur Riau, Syamsuar bakal hadir secara virtual. Begitu juga para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikutinya lewat zoom meeting di kantor masing-masing.


Prosesi syukuran hari jadi Kota Pekanbaru ke-237 tahun berlangsung sederhana. Ada pemotongan tumpeng pada puncak prosesi peringatan hari jadi di aula Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus didampingi bersama unsur forkopimda. Firdaus menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Asisten II Setdako Pekanbaru, El Syabrina.

Ada sejumlah rangkaian kegiatan pada momen hari jadi. Seperti ajang kejuaraan panahan Piala Wali Kota Pekanbaru.

Kemudian, lomba yang mengajak kawula muda berkreasi. Satu di antaranya lomba membuat twibbon Hari Jadi Kota Pekanbaru menambah semarak HUT di media sosial.

Panitia penyelenggara juga menggelar vaksinasi massal bagi 2.370 orang masyarakat di sekitar Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. Ada juga penanaman pohon di areal perkantoran.

"Kita berterima kasih kepada semua pihak yang ikut memeriahkan Hari Jadi Kota Pekanbaru," ujar Firdaus.