Asyik Mancing, Warga Kelurahan Merdeka Tewas Diterkam Buaya

pemacing-diterkam-buaya.jpg
([Telisik.id/Ist])

RIAU ONLINE, KUPANG-KS (38) Warga Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya, dia tewas dimangsa buaya saat memancing di tambak garam yang berada di Desa Bipolo, Kecamatan Kupang Timur pada Minggu (20/6/2021) dini hari.

Dari informasi yang dihimpun Telisik.id-jaringan Suara.com, korban SK ditemukan Tim SAR yang terapung di tambak dan sudah tak bernyawa.

"Korban sudah ditemukan dan dinyatakan meninggal dunia karena dimangsa buaya. Anggota tubuh korban utuh kendati ada beberapa luka," kata Kapolsek Kupang Timur Iptu Viktor Saputra melalui keterangannya pada Minggu (20/6/2021).

Viktor menngemukakan, kronologis kejadian pada Sabtu (19/6/2021) malam. Saat itu, korban KS bersama rekannya TB (50) dan JG (38) memancing di tambak garam Desa Bipolo. Ketika sedang memancing, seorang rekan mereka, TB tertidur karena mengantuk. Sedangkan JG memilih untuk pindah lokasi sekitar tujuh meter dari korban KS.


Berselang kemudian, JG pun ikut tidur karena mengantuk. Namun sebelum tertidur, JG sempat melihat korban KS masih memancing. Ketika memasuki dini hari, TB mendengar teriakan korban KS meminta tolong. Dia pun terbangun dan melihat seekor buaya menarik korban KS ke dalam air lalu memangsanya dikutip dari suara.com

JG sempat berupaya untuk menyelamatkan korban KS dengan cara menarik kaki korban namun gagal. Korban pun hilang diseret buaya sampai ke muara laut. TB akhirnya membangunkan JG yang masih tidur lelap dan melaporkan kejadian itu ke warga sekitar dan ke Polsek Kupang Timur.

Warga dan aparat Polsek Kupang Timur dibantu Tim SAR langsung melakukan pencarian korban KS dan menemukannya terapung di tambak.