PT RAPP Jadi Perusahaan Pertama di Kuansing Vaksin Karyawan

rapat-ko.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - PT Riau Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memperlihatkan komitmennya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, terutama di Kabupaten Kuansing.

PT RAPP menjadi perusahaan pertama di Kabupaten Kuansing yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap para karyawannya.

Menurut Agusmandar, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing yang juga Penjabat (Pj) Sekda Kuansing, dari sekian banyak perusahaan di Kuansing, baru PT RAPP yang sudah menjalankan program tersebut.


"Baru RAPP yang telah melakukan vaksinasi terhadap karyawan, ada 1.800 orang yang telah divaksin," ujar Agusmandar, saat rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 dengan perusahaan yang beroperasi di Kansing, Rabu, 16 Juni 2021 lalu.

Dia mengatakan, program vaksinasi gotong royong ini perusahaan harus membeli vaksin Sinopharm dari Biofarma. Pada umumnya, perusahaan di Kuansing sudah mengajukan pembelian vaksin tersebut melalui Biofarma. Hanya saja sebut Agusmandar, belum ada yang tembus, kecuali RAPP.

Sementara Direktur PT RAPP, Mulia Nauli menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk kontribusi Grup APRIL dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai agenda prioritas pemerintah yang bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

"Vaksinasi ini merupakan upaya perusahaan yang selalu menempatkan kesehatan dan keselamatan karyawan sebagai prioritas utama. Vaksin ini memberikan perlindungan bagi karyawan kami untuk tetap bekerja di era new normal ini dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor Hutan Tanaman Industri (HTI)," kata Dia.