Pekan Depan, Warga Sudah Bisa Dapat Suntik Vaksin Dosis Pertama

bus-vaksinasi11.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pekan depan masyarakat Kota Pekanbaru sudah bisa mendapat suntik vaksin Covid-19 dosis pertama. Pasokan vaksin tambahan dari Kementrian Kesehatan RI rencananya mulai datang akhir pekan ini.

"InsyaAllah begitu dosis vaksin tambahan datang langsung kita eksekusi dengan menyalurkannya ke masyarakat," ulas Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eko Putra, Jumat 18 Juni 2021.

Ia menuturkan, proses distribusi vaksin sudah dilakukan oleh Kementrian Kesehatan RI. Vaksin tambahan tersebut dalam perjalanan ke Kota Pekanbaru.

"Jadi setelah sampai, langsung kita lakukan vaksinasi di lokasi yang sudah ditentukan," ujarnya.


Arnaldo mengimbau agar masyarakat yang belum mendapat tidak perlu khawatir. Mereka segera menyalurkan dosis vaksin yang ada begitu sampai di Kota Pekanbaru.

"Kita tidak akan lama-lama, begitu sampai di Kota Pekanbaru langsung disalurkan ke masyarkat," jelasnya.

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menyatakan bahwa pasokan vaksin Covid-19 menipis sejak beberapa hari lalu. Mereka pun mengambil kebijakan dengan fokus melayani pemberian vaksin dosis kedua.

"Jadi memang karena pasokan menipis, kita hentikan sementara pemberian vaksin dosis pertama jelang vaksin tambahan datang," paparnya.