Tahun Ini Pembangunan Islamic Centre di Tenayan Raya Baru Capai 35 Persen

Islamic-Center2.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Proses pembangunan Islamic Centre di areal komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru tahun ini baru 35 persen. Padahal pembangunan Islamic Centre ditargetkan tuntas pada akhir tahun 2021.

 

Pengerjaan Islamic Centre masih berjalan saat ini memasuki pembangunan tahap empat. Angggaran yang digelontorkan untuk penuntasan Islamic Centre tahun ini menelan anggaran Rp 39 miliar.

 

"Progres pengerjaan saat ini baru mencapai 35 persen. Tapi sudah memasuki tahap ke empat," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi, Jumat 11 Juni 2021.

 

 

Menurutnya, proses pembangunan Islamic Centre tahun ini fokus mengerjakan interior dan eksterior. Mereka juga menuntaskan lanskap dan turap bangunan tersebut.


 

Pihaknya juga menuntaskan Aluminium Composite Panel (ACP) di bagian luar Islamic Centre. Ada juga pembuatan plaza di bagian belakang. 

 

Bagian plaza ini tersambung dengan bangunan utama Islamic Centre. Jemaah dalam Islamic Centre bisa menggunakan areal di bangunan plaza saat areal masjid penuh. 

 

 

 

Pembangunan Islamic Centre sudah berlangsung sejak tahun 2017 silam. Proses pembangunannya berlangsung dalam empat tahap.

 

"Maka kita sedang berupaya, agar pembangunan Islamic Center ini rampung pada akhir 2021," jelasnya.