Ruas Jalan Protokol di Kota Pekanbaru Disemprot Cairan Disinfektan

disingekatn.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan protokol. Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Ada sejumlah unit kendaraan yang terlibat dalam penyemprotan disinfektan ini. Unit mobil pemadam kebakaran hingga water canon ikut menembakkan cairan diisinfektan ke ruas jalan protokol.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan, kegiatan ini seiring dengan rangkaian HUT Pekanbaru ke-237. Satu agenda hari jadi Kota Pekanbaru adalah penyemprotan disinfektan.


"Kita ingin maksimalkan penanganan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di jalan protokol kota," terangnya usai kegiatan, Kamis 10 Juni 2021.

Penyemprotan disinfektan ini menyasar jalan protokol. Satu di antaranya Jalan Jendral Sudirman. Jalur ini sebagai jalur utama penyemprotan disinfektan dari simpang tiga Bandara SSK II hingga Jembatan Siak IV.

Tim juga masuk ke ruas jalan-jalan sirip untuk melakukan penyemprotan disinfektan. "Mereka juga melakukan penyemprotan di pemukiman yang zona merah," terangnya.

Firdaus juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Masyarakat juga harus menjaga kebersihan lingkungan juga faktor yang menentukan penyebaran Covid-19.

"Saat ini masih banyak zona merah, maka lingkungan pemukiman juga jadi sasaran penyemprotan disinfektan," paparnya.