Jemput Bola, Cara Delfides Dorong Warganya Ikut Vaksinasi Covid-19

delfides.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kuansing, Riau masih berlangsung hingga kini. Lantas bagaimana cara Camat untuk memotivasi warganya agar antusias dan mau disuntik vaksin.

Seperti yang dilakukan Camat Singingi Delfides Gusni, Dia harus jemput bola turun kelapangan melakukan sosialisasi juga mengajak masyarakatnya untuk mengikuti vaksinasi. Dia juga turun meninjau setiap ada pelaksanaan vaksinasi baik ditingkat desa dan Puskesmas.

Pria yang akrab disapa Delfides juga tidak sungkan memberikan pemahaman kepada warganya pentingnya melakukan vaksinasi agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Menurutnya vaksin ini selain halal juga aman demi mencegah penyebaran Covid-19. Hampir setiap hari giat vaksinasi selalu dilakukan di Kecamatan Singingi.


Ini juga untuk mendukung program 100 hari Bupati dan Wakil bupati Kuansing, Andi Putra dan Suhardiman Amby menginginkan agar tidak ada lagi kasus Covid-19 di Kuansing.

"Mari kita dukung program 100 hari pak Bupati dan pak Wabup, agar kasus Covid-19 bisa segera menghilang di Kuansing," kata Delfides Gusni saat meninjau vaksinasi di Puskesmas Sungai Sirih, Rabu, 9 Juni 2021.

Delfides mengatakan, hari ini saja ada tiga tempat digelar vaksinasi, pertama vaksinasi dipusatkan di Puskesmas Sungai Sirih, kedua di Desa Kebun Lado dan ketiga di Puskesmas Sungai Keranji.

"Kita terus menghimbau agar masyarakat dengan penuh kesadaran mengikuti vaksinasi Covid-19. Giat vaksinasi hari ini juga bersamaan dengan penyaluran BLT Dana Desa," katanya.