Tambah 5 Unit, Kini 10 Bus Vaksinasi Siap Layani Warga Pekanbaru, Cek Jadwalnya

Bus-Vaksinasi13.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Jumlah bus vaksinasi Covid-19 bertambah sebanyak lima unit dari sebelumnya. Sepuluh bus pun mulai beroperasi, Senin 7 Juni 2021. Adanya tambahan bus ini untuk menunjang pelayanan vaksinasi Covid-19.

Kordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas menyampaikan bahwa untuk sementara layanan bus vaksinasi keliling hanya bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

 

"Jadi untuk saat ini kita masih prioritaskan masyarakat dengan KTP Kota Pekanbaru," terangnya kepada riauonline.co.id, Selasa 8 Juni 2021.

 

Menurutnya, tim di lapangan memang masih fokus untuk vaksinasi bagi masyarakat di kota ini. Apalagi masih banyak masyarakat Kota Pekanbaru belum mendapat suntikan vaksin.

 

10 unit bus vaksinasi Covid-19 keliling pun menyebar ke sejumlah kecamatan di Pekanbaru. Ada petugas medis yang siap menerima warga untuk vaksin. Mereka beroperasi mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. 

 

Bus 1 di Kecamatan Bina Widya, tepatnya di halaman Kantor Lurah Simpang Baru. Bus 2 di Kecamatan Sukajadi, Jalan Nenas dan Jalan Teratai. Ada juga bus 3 yang beroperasi di RSD Madani.


 

Selanjutnya, bus 4 di Kecamatan Bukit Raya. Titiknya berada di Kelurahan Tangkerang Selatan (halaman Masjid Nurul Islam), Kantor Lurah Tangkerang Labuai, dan Kelurahan Tangkerang Utara (halaman Masjid An-Najah).

 

 

Ada juga bus 5 di Kecamatan Payung Sekaki, Kelurahan Labuh Baru Barat. Bus 6 di Kecamatan Lima Puluh (halaman SDN 11 Pekanbaru), bus 7 ada di Kecamatan Tenayan Raya, Kelurahan Sialang Sakti. Bus 8 juga beroperasi di RSD Madani.

 

Untuk bus 9 ada di Kecamatan Rumbai Barat (halaman Kantor Lurah Muara Fajar Timur). Dan bus 10 di Kecamatan Kulim (halaman Kantor Lurah Kulim).

 

Syarat untuk bisa vaksin di bus keliling, masyarakat bisa datang dengan membawa KTP, lalu memastikan kondisi tubuh dalam kondisi sehat.