Asyik, DAU Sudah Masuk, Gaji ke-13 ASN di Kuansing Segera Cair

Uang5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Dana Alokasi Umum (DAU) yang ditunggu-tunggu akhirnya ditransfer pusat kedaerah. Dana tersebut ditransfer untuk tiga bulan mulai April, Mei Juni 2021.

Terlambatnya DAU ditransfer pusat ke daerah menyebabkan terjadinya keterlambatan penyaluran gaji untuk ASN dan PNS terutama untuk bulan Juni 2021.

Dengan masuknya dana tersebut otomatis Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kuansing bisa bernafas lega karena gaji dan tunjangan segera dibayarkan. Tidak hanya itu ASN dan PNS di Kuansing juga segera menikmati gaji ke-13.

"Dananya sudah masuk pagi tadi (Rabu,red). Masuk untuk tiga bulan mulai April, Mei dan Juni," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kuansing, Andi Zulfitri dihubungi Riau Online, Rabu, 9 Juni 2021 siang.


 

 

Andi mengatakan dengan telah ditransfernya DAU untuk Kuansing gaji ASN dan PNS akan segera kita salurkan. "Kini tergantung OPD lagi agar segera mengajukan bahan ke BPKAD," katanya.

Termasuk pembayaran gaji ke-13 juga akan segera disalurkan untuk ASN dan PNS dilingkungan Pemkab Kuansing. "Gaji ke-13 juga akan segera kita salurkan," pungkasnya.