Firdaus Turut Berdukacita Atas Meninggalnya dr Miharza karena Covid-19

dr-Miharza2.jpg
(Instagram RSD Madani Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengungkapkan rasa duka yang mendalam usai menerima kabar satu dokter di RSD Madani, Kota Pekanbaru meninggal dunia akibat Covid-19.

Almarhum dr Miharza meninggal dunia, Selasa 8 Juni 2021, malam usai saat jalani perawatan medis di RSUD Arifin Achmad. Almarhum meninggal dunia pukul 20.34 WIB.

 

"Tentu ini adalah cobaan terberat bagi keluarga dan pemerintah kota, di tengah kita bersama memerangi covid-19," ujarnya kepada awak media, Rabu 9 Juni 2021.

Menurutnya, tenaga kesehatan di Kota Pekanbaru dalam menangani Covid-19 memang terbatas. Ia berujar, kepergian dr Miharza jadi satu ujian dalam upaya penanganan Covid-19.

 

"Saya sebagai pimpinan dan sahabat almarhum, saya merasa sangat kehilangan beliau. Kita semua berduka," jelasnya.

 

Firdaus berpesan agar keluarga almarhum tetap tabah. Mereka jangan sampai larut dalam kesedihan apalagi semua ini ujian dari Allah.


"InsyaAllah kita akan beri santunan untuk keluarga, rencananya melalui dinas kesehatan," paparnya.

 

Dirinya berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan agar disiplin mengikuti protokol kesehatan saat menjalankan tugas. Ia menyebut, para dokter dan tenaga kesehatan lainnya setiap hari berjibaku menangani pasien Covid-19.

 

"Mereka bertugas berhadapan dengan ancaman, maka untuk melindungi diri pakailah alat pelindung diri," katanya mengingatkan.