M Jamil Dorong PUPR Segera Benahi Jalan Rusak di Pekanbaru

Muhammad-Jamil5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menegaskan agar pelaksana proyek galian pipa limbah harus membenahi ruas jalan yang rusak. Ia juga memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru.

 

"Kita sudah perintahkan agar dinas PUPR ingatkan pelaksana kegiatan segera benahi jalan rusak," jelasnya, Minggu 6 Juni 2021.

 

Ia tidak menampik bahwa proyek tersebut belum tuntas. Pemerintah kota pun menyurati pelaksana kegiatan perihal kerusakan jalan pasca proyek. "Kita dorong segera perbaiki, kerusakan jalan itu tanggung jawab mereka," tegasnya.


 

Jamil mengaku sudah sering menerima keluhan masyarakat perihal ruas jalan yang rusak. Pelaksana proyek harus menggesa perbaikan agar ruas jalan di bekas proyek bisa dilintasi.

 

Kondisi sejumlah titik bekas proyek galian Sistem Pembangunan Air Limbah Domestik (SPALD) di Kota Pekanbaru memprihatinkan. Banyak dari ruas jalan yang rusak belum dibenahi.

 

Pantauan riauonline.co.id, seperti terlihat di Jalan Durian, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Mangga, Jalan Ahmad Yani dan sejumlah ruas jalan lainnya di Kawasan Sukajadi. Belum tada tanda-tanda pengaspalan jalan. Akibatnya, jalan rusak, berlubang dan tidak rata.

 

Para pengendara kesulitan melintas di ruas jalan bekas proyek SPALD. Mereka berupaya hati-hati melintas di sekitar bekas galian. Tak jarang terjadi antrean karena masih ada pembatas proyek di tengah jalan.