Pendaftaran CPNS 2021 Ditunda, Kuansing Kebagian Seribuan Kuota

tes-CPNS2.jpg
([ANTARA FOTO/Galih Pradipta])

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 ditunda oleh pusat. Seharusnya pendaftaran dimulai pada 31 Mei 2021 kemarin.

"Pendaftaran ditunda, tapi kenapa ditunda kita belum diberi tahu sampai kini. Belum ada jadwal pasti diberi pusat kapan pendaftaran kembali dibuka," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kuansing, Hendri Siswanto kepada Riau Online, Jumat, 4 Juni 2021 kemarin.

 

 

 

Namun berdasarkan hasil video conference belum lama ini kuota CPNS maupun PPPK untuk Kabupaten Kuansing sudah mulai nampak. "Tapi kan belum ada surat resmi, gambaran berapa kuota kita baik untuk CPNS maupun PPPK sudah tampak kemarin waktu video conference," kata Hendri.

Untuk kuota CPNS Kuansing mendapatkan lebih kurang untuk 160 orang dan PPPK lebih kurang 1.200 orang. "Kalau kita mengajukan kemarin untuk PPPK itu 1.360 orang dan disetujui lebih kurang 1.200 orang. Dan untuk CPNS kita ajukan 377 formasi yang disetujui 160 formasi," katanya.

 

 


 

 

 

Apabila pendaftaran penerimaan CPNS maupun PPPK jadi dibuka tahun ini, maka untuk pelaksanaan ujian tetap akan dilaksanakan di Kuansing. "Ujian tetap sistem CAT, dan dilaksanakan di Kuansing," katanya.

Kini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) dari pusat untuk penerimaan CPNS maupun PPPK tahun 2021 ini. "Apakah tenaga honor atau tidak tenaga honorer bisa masuk kita tunggu juknis dan juklak dulu," pungkasnya.