Polsek Singingi Gandeng Tokoh Jaga Kamtibmas dan Kepatuhan Prokes

gandeng-tokoh.jpg
(istimewa)

Laporan: AULIA RONI TUAH

RIAUONLINE, KUANSING - Kepala Polsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya menggandeng tokoh agama dan masyarakat mewujudkan keamanan dan ketertiban. Pertemuan berlangsung di masjid Al-Ikhlas, Desa Pulau Padang, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Pada hari jumat 4 Juni 2021.

Dengan menggandeng unsur masyarakat ini di wilayah hukumnya, diharapkan dapat meminimalisir tingkat kejahatan serta pelanggaran protokol kesehatan sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.


"Tujuannya adalah meminta bimbingan dan dukungan kepada tokoh agama, adat dan masyarakat dalam pelaksanan tugas selaku Kapolsek singingi di Kecamatan Singingi ini, Menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti Prokes Covid-19," Jelasnya.

Iptu Koko mengajak masyarakat hendaknya mengikuti vaksin untuk memperkuat imun tubuh agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Yang terpenting, penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi dan interaksi selalu dilakukan masyarakat, kemudian kita juga mengajak masyarakat untuk vaksin terutama Lansia," Sebutnya.

Kecamatan Sengingi Kabupaten Kuantan Sengingi, saat ini berada di Zona Kuning atau Zona dengan penyebaran rendah.