Terindikasi Covid-19, Gamer Ini Malah Asyik Main di Warnet

ngegame-di-warnet.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru kembali mendapati masyarakat yang terindikasi Covid-19 saat razia di salah satu warnet Jalan Pembangunan, Senin 31 Mei, malam.

Para pengunjung warnet gaming langsung menjalani rapid antigen test. 14 orang menjalani rapid antigen test. Satu di antaranya reaktif.

"Kita dapati satu orang reaktif dan langsung jalani isolasi di RSD Madani," tegas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Selasa 1 Mei 2021.


Iwan mengingatkan, giat penertiban ini untuk penegakan Perwako No 130 Tahun 2020 Tentang Pedoman Perilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif Dan Aman Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19.

Razia ini juga menindaklanjuti Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 1775/STP/SEKR/V/2021 Tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Dalam Rangka Perlindungan Masyarakat Dari Penyebaran Dan Dampak Covid-19 di kota pekanbaru.

Aparat gabungan tidak cuma melakukan penertiban dan rapid antigen test. Petugas juga mengamankan lima pengunjung warnet yang tidak punya KTP.

Tim satpol bersama aparat gabungan juga melakukan Sosialisasi Terkait Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 1775/STP/SEKR/V/2021 Tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Dalam Rangka Perlindungan Masyarakat Dari Penyebaran Dan Dampak Covid-19.