Doni Saputra Minta Satgas Covid-19 Tak Hanya Menggelar Razia kepada Pedagang Kecil

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Doni Saputra mengatakan, pihaknya meminta tim satuan tugas (satgas) Covid-19 Kota Pekanbaru untuk berlaku adil.

 

Hal ini dikarenakan, menurut Doni, tim Satgas Covid-19 hanya melakukan penertiban terhadap usaha-usaha kecil saja. Tempat Hiburan Malam (THM) yang berpotensi menyebabkan kerumunan juga harus ditertibkan. 

 

"Kita minta adil, jika adil tidak akan menimbulkan masalah jika usaha-usaha mereka didatangi oleh tim Satgas," katanya. 

 

 

Doni melihat, sejauh ini, penertiban kerumunan yang dilakukan oleh Tim Satgas dinilai belum merata. Hal ini dikhawatirkan akan menimbulkan kecemburuan antar pengusaha.

 

Diberitakan sebelumnya, para pengunjung Pujasera 88 mendadak kaget saat asyik nongkrong di tempat hiburan tersebut. Mereka kaget saat aparat gabungan menggelar razia di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Pekanbaru.

 

Mereka tidak cuma menggelar razia di tempat hiburan tersebut, Kamis 27 Mei 2021, malam. Aparat gabungan membawa serta petugas medis yang menggelar rapid antigen bagi seluruh pengunjung.


 

 

 

 

 

Mereka juga menggelar rapid antigen bagi 94 orang, 26 di antaranya merupakan pekerja tempat hiburan itu.

 

"Kita lakukan rapid antigen terhadap pengunjung dan pekerja di tempat hiburan," terang Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Jumat 28 Mei 2021.