Tenda Ceper Meresahkan Muncul Lagi, Satpol PP Langsung Gelar Penertiban

tenda-ceper.jpg
(Dok Satpol PP Kota Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Keberadaan tenda ceper di sekitar kawasan Stadion Utama Riau menimbulkan keresahan. Ada dugaan tenda yang berdiri di sekitar Jalan Naga Sakti itu menjadi tempat muda mudi memadu kasih.

 

Informasi riauonline.co.id,  keberadaan tenda itu memang tidak biasa. Posisinya dipasang sangat rendah atau dikenal dengan istilah tenda ceper. Hanya terlihat bagian kaki pengunjung saja.

 

Keberadaan tenda yang diduga menjadi tempat mesum ternyata meresahkan masyarakat sekitar. Aparat dari Satpol PP Kota Pekanbaru pun menggelar penertiban, Senin 31 Mei 2021, sore.

 

"Kita langsung melakukan penertiban, apalagi tenda ceper ini sudah sempat muncul di media sosial," tegas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Selasa 1 Juni 2021.

 


Menurutnya, tim tidak cuma membubarkan aktivitas tenda ceper di kawasan itu. Mereka juga mengingatkan agar pemilik tenda tidak lagi menyediakan tenda ceper.

 

Mereka pun mengamankan satu persatu tenda ceper di sekitar Jalan Naga Sakti. Sebanyak 16 payung terpaksa diamankan petugas lantaran diduga kuat menjadi tenda ceper.

 

 

 

"Kita tidak cuma amankan tendanya, tapi juga beri peringatan kepada pemilik tenda," ujarnya.

 

Iwan mengaku tidak segan mengangkut oknum pengunjung yang memanfaatkan tenda ceper untuk mesum. Ia mebegaskan bahwa tindakan itu termasuk tindakan asusila.

 

"Jadi kalau sudah meresahkan, tentu kita angkut saja untuk diamankan," tegasnya.