Pengusaha Bandel Tak Terapkan Prokes, Munawar Minta Izin Usahanya Dicabut

razia-tes-antigen4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Angka penyebaran Covid-19 di Riau tak kunjung melandai. Berbagai langkah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 

 

Menanggapi langkah-langkah yang di ambil Pemko Pekanbaru, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Munawar secara pribadi mendukung langkah-langkah tersebut untuk melindungi masyarakat dari paparan Covid-19.

 

Salah satu langkah pemerintah adalah merazia tempat hiburan, kuliner, dan tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramain. 

 

 

Selain itu, pemerintah juga mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait dengan pelaksanaan Pembatasan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka perlindungan masyarakat dari penyebaran dan dampak Covid-19.

 

"Jika ada pengusaha yang membandel dengan tetap membuka tempat usahanya dengan mengabaikan surat edaran dan juga protokol kesehatan, maka Pemko Pekanbaru harus memberikan tindakan tegas seperti pencabutan izin operasional," katanya. 

 

Politisi NasDem ini mengatakan, jika ada pemilik usaha yang mendapatkan teguran pertama dan kedua, tapi tidak diindahkan, maka Pemko harus berani tegas dengan mencabut izin usahanya. 

 

Dengan tingginya kasus covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini, Munawar meminta Pemko harus tegas dan berani memberikan sanksi, sehingga masyarakat bisa mengikuti dan memahaminya. 


 

Lebih lanjut, razia yang dilakukan oleh tim gugus tugas Covid-19 Kota Pekanbaru, pihak kepolisian, Satpol PP di beberapa tempat hiburan, kafe-kafe, restoran, tempat wisata, sarana olahraga, maka perlu di apresiasi secara bersama. 

 

"Ini suatu langkah dan upaya Pemerintah Kota Pekanbaru dalam menekan tingginya penderita Covid-19 di Kota Pekanbaru," pungkasnya. 

 

 

 

 

Diberitakan sebelumnya, dua pengunjung tempat kuliner reaktif Covid-19 setelah dilakukan swab antigen di lokasi kerumunan.

 

Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan patroli ke berbagai tempat usaha kuliner yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

 

Tim gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP serta Dinas Kesehatan melakukan patroli di sejumlah tempat keramaian yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

 

Kasat Sabhara Polres Pekanbaru, Kompol Pauzi menjelaskan, satgas mengimbau serta mengecek tempat usaha yang ramai dan tidak menaati protokol kesehatan.

 

“Patroli ini dalam upaya memerangi Covid-19. Selain itu, juga dilakukan tes swab antigen kepada warga yang berkerumun,” terangnya