Doni Saputra Minta Pemko Siapkan Anggaran untuk Tim Satgas Covid-19

Doni-Saputra.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Doni Saputra meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mempersiapkan anggaran. 

 

Anggaran ini nantinya akan diberikan untuk tim satuan tugas (satgas) Covid-19. Doni menilai, tim Satgas Covid-19 akan bekerja lebih efektif jika diberikan perhatian yang lebih dari pemerintah, salah satunya lewat anggaran. 

 

"Pemerintah beri perhatian kepada tim satgas ini. Mereka juga rentan terpapar Covid-19, apalagi tim Satgas ini juga menjaga penyekatan jalanan di dalam kota maupun luar kota," katanya. 

 

Lebih lanjut, Doni berujar, dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Riau saat ini, pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak panik. 

 

"Jangan panik ddan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) agar terhindar dari paparan Covid-19," pungkasnya. 

 

Diberitakan sebelumnya, Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau melonjak tajam. Riau saat ini berada di urutan pertama dari 34 provinsi di Indonesia.

 


Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI pertanggal Rabu, 26 Mei 2021 pukul 12.00 WIB, lima daerah dengan penambahan kasus harian terkonfirmasi positif Covid-19 terbanyak yakni Provinsi Riau, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Sumatera Barat.

 

 

<iframe title="YouTube video player" src="https://www.youtube.com/embed/coCxlwv2qEI" frameborder="0" width="425" height="350"></iframe> 

 

 

Penambahan kasus harian terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 739 pasien. Penambahan kasus ini menempatkan Provinsi Riau berada di urutan pertama.

 

Jawa Barat diposisi kedua dengan penambahan kasus sebanyak 660 pasien.

 

Ketiga Provinsi DKI Jakarta 617 kasus, pada urutan keempat Jawa Tengah 548 kasus, dan urutan kelima Sumatera Barat 290 kasus.