Kepala Daerah Genjot Vaksin, Syamsuar "Kewalahan" Ladeni Aneka Permintaan

Syamsuar107.jpg
((Wayan Sepiyana/RiauOnline).)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar mengatakan wali kota dan bupati di daerah meminta agar adanya penambahan dosis vaksin Covid-19.

 

Ia juga menceritakan adanya kekurangan fasilitas kesehatan di rumah sakit untuk merawat pasien positif Covid-19 yang berat.

 

"Semua rekan-rekan di daerah sudah bekerja termasuk juga meningkatkan vaksinasi. Bahkan tadi juga beberapa kabupaten sudah sedikit vaksinnya. Mengharapkan adanya penambahan vaksin," kata Syamsuar, Jumat, 28 Mei 2021 di Gedung Daerah Balai Serindit usai rapat koordinasi virtual bersama wali kota/bupati dan unsur Forkopimda.

 

 

 Dia akan segera menindaklanjuti permintaan dan aspirasi yang disampaikan.

 

"Ini akan segera kami tanggapi terhadap adanya usulan penambahan peningkatan kapasitas peralatan yang ada di rumah sakit. Yang urgen adalah terutama penambahan fasilitas untuk ruangan ICU," ujarnya.

 


Pihaknya juga sudah meminta penambahan akan fasilitas kesehatan tersebut.

 

 

 

 

"Barangnya sudah ada, sesuai apa permintaan kita kepada Bapak Presiden. Sudah dipenuhi oleh Menteri Kesehatan tinggal nanti ada yang sudah sampai dan ada belum," imbuhnya.

 

"Tinggal kita sampaikan nanti ke kabupaten/kota, dibantu oleh kepala dinas kesehatan agar segera menyampaikan kepada rumah sakit, sehingga nanti barang yang berguna itu sangat dibutuhkan oleh rumah sakit. Ini kan bagian untuk membantu kepada pasien yang berat," pungkasnya.