Catat, Jadwal dan Lokasi Bus Vaksin Covid-19, Tersebar di 5 Titik di Pekanbaru

Bus-Vaksin-Pemko.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Lima bus vaksin Covid-19 keliling di Kota Pekanbaru kembali menyebar di lima titik, Sabtu 29 Mei 2021. Masyarakat bisa datang ke layanan tersebut dengan membawa KTP.

 

Kelima titik tersebut yakni Kantor Camat Payung Sekaki, Pasar Lima Puluh dan Pasar Tangor. Dua titik lainnya di Sukaramai Trade Centre dan Lapangan Bukit Senapelan.

 

"Jadi kita kembali menyebar di lima titik yang ada," jelas Kordinator Bus Vaksin Covid-19 Keliling di Kota Pekanbaru, Khairunnas, Jumat 28 Mei 2021.

 

Menurutnya, bus vaksin ini juga menyebar di lima titik pada Jumat kemarin. Ada di Pasar Selasa Panam, Masjid Istiqamah Rumbai, Masjid Al Falah di Jalan Sumatera, Pasar Sail dan Kulim.

"Rencananya bus beroperasi dari pukul delapan pagi hingga pukul empat sore," jelasnya.

 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra menyebut ada lima bus yang bergerak. Mereka berupaya menjangkau masyarakat yang hendak mendapat suntik vaksin.


 

Satu bus terdapat enam orang petugas medis. Mereka membantu proses pemberian vaksin secara keliling.

 

 


 

Arnaldo merinci bus I bergerak di Kecamatan Bina Widya dan Kecamatan Tuah Madani. Lalu bus II yakni Kecaamtan Bukit Raya dan Kecamatan Marpoyan Damai.

 

Kemudian bus III di Kecamatan Rumbai, Kecamatan Rumbai Timur dan Kecamatan Rumbai Barat. Lalu bus IV di Kecamatan Tenayan, Kecamatan Kulim dan Kecamatan Sail.

 

Ada juga bus V di wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota, Kecamatan Payung Sekaki, Kecamatan Sukajadi dan Kecamatan Senapelan.