Polres Siak Semprot Disinfektan di Lokasi Wisata Cegah Penularan Covid-19

Penyemprotan-Disinfektan-Siak2.jpg
(istimewa)

Laporan SAHRIL RAMADANA

 

RIAU ONLINE, SIAK-Polisi Resort Siak di Provinsi Riau melakukan sterilisasi area wisata untuk menangkal penyebaran virus Corona pada Selasa 25 Mei 2021.

 

Sterilisasi dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan. Penyemprotan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 09.30 WIB di sepanjang jalan menuju lokasi wisata.

 

 

Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini Kabupaten Siak peringkat ketiga di Riau kasus penyebaran virus dari Cina tersebut.


 

"Sebelumnya, seluruh Polsek juga sudah lakukan hal yang sama. Hari ini kita pusatkan di Kota Siak Sri Indrapura, menyisir seluruh objek wisata," kata Gunar di Siak.

 

 

 

 

 

 

 

Sekertaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman mengatakan, sudah dua pekan lebih seluruh tempat wisata ditutup. Penutupan ini dilakukan untuk membatasi kegiatan di luar ruangan yang kerap dilakukan masyarakat.

 

"Kebijakan ini dibikin untuk mengurangi interaksi antar warga. Dengan demikian, penyebaran virus Corona dapat diminimalisir," kata dia.