Tim Bono Polda Riau Amankan 20 Orang saat Gelar Razia Pekat di 2 Hotel

Tom-Bono-Gerebek-Hotel-Parma-Star.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tim Bono DitSamapta Polda Riau menggelar razia rutin Penyakit masyarakat (Pekat) pada dua titik lokasi di Pekanbaru, Minggu, 23 Mei 2021.

 

Dua titik lokasi tersebut Hotel Parma Star jalan Sudirman dan Hotel Esmerald di Jalan Kuantan Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru.

 

 

Dari dua lokasi razia tersebut, hanya dengan Hotel Esmerald diamankan 20 orang dengan 7 Wanita dan 13 Orang Pria diamankan dan didata oleh Tim Bono DitSamapta Polda Riau.

 

 

"Dari dua titik lokasi razia pekan yang dilakukan, kita amankan 20 orang laki-laki dan perempuan serta pasangan yang satu kamar tanpa ada hubungan yang sah (pernikahan)," ucap Danton III Kompi 1 DitSamapta Polda Riau, Ipda Toriq Akbar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 24 Mei 2021.


 

Selain itu minuman keras serta alat tes kehamilan juga ditemukan saat razia tersebut, kuat dugaan digunakan oleh muda-mudi yang tengah pesta di Hotel tersebut.

 

"Kita juga menemukan minuman keras serta alat tes kehamilan. Selanjutnya 20 orang ini kami data dan menahan identitas serta menyuruh membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya," terang Ipda Toriq.

 

 

 


"Silahkan kalian datang ke Polda Baru, bawa orangtua dan buat surat pernyataan untuk tidak melakukannya lagi," tegasnya.

 

Sebelumnya, sebanyak 42 orang Muda-mudi lari kocar-kacir saat Tim Raimas Bono DitSamapta Polda Riau menggerebek Hotel Emerald di jalan Kaharudin Nasution, Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Senin, 10 Mei 2021 dini hari.

 

Dari 42 orang tersebut, 27 orang laki-laki dan 15 orang wanita yang rata-rata masih di bawah umur.

 

Masing-masing mereka diamankan pada kamar hotel berbeda. Ada yang 4 orang satu kamar dan bahkan berduaan dalam kondisi tanpa busana.

 

"42 orang ini kami periksa dan kami data. Handphone dan Identitas (KTP) kami tahan," ucap Danton I Kompi I DitSamapta Polda Riau, Ipda M Fatiyo, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 10 Mei 2021 dinihari.