Ditanya Soal Peluang Nyalon Jadi Wali Kota, M Noer: Wali Kota Itu kan Lama Lagi

m-noer-pku.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar melantik M Noer menjadi penjabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin, 24 Mei 2021 pukul 10.00 WIB.

Usai acara pelantikan, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, M Noer mengatakan pindah tugas dirinya ke provinsi tidak ada kaitannya untuk pencalonan wali kota.

 

"Ini gak ada hubungan di sana, ini kan jabatan fungsional sebagai ASN. Kalau untuk menjadi wali kota itu kan lama lagi," kata M Noer, kepada RiauOnline, Senin, 24 Mei 2021.

 

Saat ditanya sudah pamit dengan Wali Kota Pekanbaru Firdaus, ia menegaskan tes ini resmi.

 

"Kalau untuk ikut tes itu kan resmi. Karena proses kami itu resmi kalau tidak ada surat pengantar wali kota tidak bisa diterima gubernur. Cuman pelantikan hari ini. Setelah ini kita akan lapor kepada wali kota," ungkapnya.

 

Sebelumnya, Usai acara pelantikan, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, M Noer menjelaskan bahwa pelantikan dirinya langsung mendapatkan SK dari Presiden.

 


 


"Dilantik sebagai Widya Iswara Utama dengan SK Presiden kami hari ini dilantik oleh Gubernur. Ini adalah jabatan Widya Iswara tinggi ahli utama," kata M Noer, kepada RiauOnline, Senin, 24 Mei 2021.

 

Ia menyebut memang sudah menunggu sejak lama jabatan ini.

 

"Kami memang menunggu dari kemarin, memang jabatan yang diberikan oleh Wali Kota menunggu untuk proses kami dilantik menjadi Widya Iswara," ujarnya.

 

Saat ditanya apa yang menjadi pertimbangan pindah tugas dari kota ke provinsi. Ia menyebut komitmen untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

 

"Karena memang kamerin itu komitmen saya, setelah siap pengabdian di kota, kita ingin mengabdi lagi kepada negara ini, menjadi guru atau menjadi orang yang memberikan informasi positif dan memberikan motivasi kepada ASN," ungkapnya.

 

Nantinya, ia akan memberikan pelatihan dan pembelajaran kepada ASN.

 

"Maka kita bergabung di Widyasswara ini adalah untuk mengadakan pembelajaran, pelatihan kepada ASN melalui diklat-diklat pemerintah," pungkasnya.

 

 

Sebelumnya beredar rumor bawa M Noer berencana akan mencalonkan diri menjadi wali kota Pekanbaru. Isu itu berhembus di kalangan warga Pekanabaru walau dibatah langsung oleh M Noer.