Rentan Tertular Covid-19, Pedagang Pasar Tradisional Bakal Divaksin

Ingot-Ahmad-Hutasuhut.jpg
(pekanbaru.go.id)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekitar 2.500 pedagang pasar tradisional di bawah pengelolaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru bakal menjalani vaksinasi Covid-19.

Dinas sudah koordinasi dengan tim vaksinasi massal. Mereka berupaya agar pedagang bisa disuntik vaksin. Ada rencana mereka menjalani vaksin pada Kamis 27 Mei 2021 besok.

"Kita gelar vaksinasi bagi pedagang. Sebab pedagang termasuk yang rentan tertular dan menularkan Covid-19," jelas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin 24 Mei 2021.


Menurutnya, para pedagang mendapat vaksin karena setiap hari bertemu banyak orang. Dinas menyiapkan edaran agar pedagang wajib mendapat vaksin Covid-19.

"Jadi mereka wajib menerima vaksin, guna mencegah penyebaran Covid-19 di pasar," ulasnya.

Para pedagang juga bisa memilih lokasi vaksinasi. Mereka bisa menyesuaikan dengan lokasi vaksinasi terdekat dari zona pasar.

Ada lima lokasi pelaksanaan vaksinasi massal pada Kamis besok. Lokasinya yakni RSD Madani, Gedung Serba Guna Rumbai, Puskesmas Rejosari, Gedung Guru Kota Pekanbaru dan UIN Suska.

Mereka nantinya bisa datang sesuai zona pasar. Para pedagang bisa memilih layanan kesehatan terdekat dari pasar. "Kita susun lokasi vaksinasi, sesuai dengan zona pasar," imbuhnya.