Awal Pekan, BMKG Beri Peringatan Dini Waspada Hujan, Siapkan Mantel

Hujan21.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Anggun mengatakan, hujan akan mengguyur Riau pada sore hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

Ia menjelaskan hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Indonesia. Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, dan Kampar.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan disebgaian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan Kampar," ujarnya, Senin, 24 Mei 2021.

Sedangkan dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID di website resmi BMKG, untuk Bagan Siapiapi  siang dan malam hujan cerah berawan, sedangkan dini hari berawan. Bangkinang sendiri, siang cerah.  Malam cerah berawan, sedangkan tengah malam akan hujan ringan.


Bengkalis dan Dumai, siang, malam, dan dini hari akan cerah berawan. Untuk Pangkalan Kerinci, siang dan malam nanti akan cerah, dan dini hari akan  kabut.

 “Untuk Pasir Pengarain, siang cerah berawan, malam hujan ringan. Sedangkan dini hari akan hujan petir. Pekanbaru di siang akan cerah, malam cerah berawan, dan dini hari  akan berawan,” tulis website bmkg.go.id, Senin, 24 Mei 2021.

Di Rengat, siang dan malam akan cerah berawan. Dini hari berawan. Selat Panjang di siang hari akan cerah berawan, malam hari ini akan hujan ringan. Dini hari akan cerah . Di Siak Sri Indrapura, siang, malam, dan dini hari akan cerah berawan.

“Teluk Kuantan, siang ini hujan ringan, malam berawan, dan dini hari akan kabut. Sedangkan Tembilahan, siang, malam, dan tengah malam akan cerah berawan," tulis website resmi BMKG. 

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23 - 33 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 - 97 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 05 - 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5-1.25 meter.