Kapolda Agung Dukung Wako Firdaus Tuntaskan Vaksinasi 50 Ribu Dosis Dalam Sepekan

pantau-puskesmas.jpg
(humas polda riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi mendukung Wali kota Pekanbaru untuk dapat menyelesaikan vaksinasi 50 Ribu Dosis dalam kurun waktu sepekan.

Hal ini disampaikan Irjen Pol Agung saat melakukan peninjauan di Dua tempat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Simpang Baru dan Sidomulyo Barat, Pekanbaru, Sabtu, 22 Mei 2021.

"Saya tadi melihat ada vaksinasi juga di Puskesmas, jadi untuk Pak Wali kota (Pekanbaru), kita dukung untuk dapat menyelesaikan vaksinasi 50 ribu dosis dalam satu minggu," ucap Irjen Agung kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 22 Mei 2021.

Setelah tanggal 24 Mei 2021 nanti, situasi akan kembali normal menyusul telah habisnya masa pemberlakuan pasca peniadaan mudik.


"Untuk itu tugas kita yang harus kita selesaikan minggu depan adalah 50 ribu vaksinasi bisa kita selesaikan," sambungnya.

Selain itu, kegiatan vaksinasi juga akan dilakukan di lokasi lainnya seperti di kampus dan tempat peribadatan.

Begitupun petugas akan melakukan mobile, dimana petugas mendatangi masyarakat ke tempat tempat jualan, ke pemukiman dan mendatangi setiap rumah.

"Kita akan mendatangi di manapun masyarakat berada," pungkasnya.

21 puskesmas yang ada di Pekanbaru termasuk 87 pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, akan menjadi garda terdepan menangani Covid-19.

Perlu diketahui, data kasus positif yang ditangani Puskesmas Simpang Baru di bulan Mei 2021 di Kelurahan Simpang Baru ada 68 orang, Kelurahan Bina widya 32 orang dan Kelurahan Sungai sibam 22 orang. Total ada 122 orang.

Sedangkan jumlah pasien Covid-19 yang sudah dirujuk ke rumah sakit, dari Kelurahan Simpang Baru 18 orang, Kelurahan Bina Widya 4 orang, Kelurahan Sungai Sibam, 4 orang, sehingga total 26 orang.