Pilih Gabung NasDem, Paisal dan 6 Kepala Daerah Diminta Dongkrak Elektabilitas

Paisal.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis menyebut Wali Kota Dumai, Paisal sudah menyatakan komitmennya untuk bergabung dengan partai NasDem sebelum Pilwako Dumai digelar.

"Beliau (Paisal) sejak dari awal saat mengurus pencalonan sudah menyatakan bersedia menjadi kader Partai Nasdem, dan dari awal sudah dibuat KTA-nya," ujar Dedi, Jumat, 21 Mei 2021.

Tak hanya menjadi kader, Dedi juga menyebut akan memberi posisi strategis bagi Paisal sehingga bisa lebih berperan untuk NasDem.

 "Mengenai posisi, tentu kita akan berikan tanggung jawab agar beliau bisa berperan lebih besar dalam membangun Partai Nasdem, dan itu sudah kita persiapkan," tambahnya.

Dedi berharap bergabungnya Paisal di NasDem dan juga enam kepala daerah lain di Riau dapat meningkatkan elektabilitas NasDem di negeri Melayu.

Salah satunya adalah mewujudkan target NasDem di Pileg 2024 mendatang untuk dapat mengirim kader ke Senayan yang sejauh ini belum bisa di raih NasDem di Riau.

 


 

 "Kita yakin Paisal akan membantu Nasdem mencapai target yang setelah dua kali pemilu belum bisa kita wujudkan utk kursi DPR RI dari Riau. Harapan yang sama juga kita inginkan bisa didapatkan dari enam kepala daerah yang kita usung saat pilkada serentak 2020 lalu," ujar Dedi.

Selain Paisal, NasDem diketahui juga menjadi pelabuhan politik beberapa kepala daerah lain pasca Pilkada serentak lalu.

Bupati Rokan Hilir, Epi Sintong dan Wakilnya, Sulaiman sudah menjadi kader partai NasDem, Selanjutnya ada juga nama Wakil Bupati Siak, Husni Merza yang ikut bergabung ke partai besutan Surya Paloh tersebut.