AKBP Hendra Pimpin Ops KRYD, Imbau Masyarakat Mandau Patuhi Prokes

AKBP-Hendra-Gunawan2.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Jajaran Kepolisian Resor Bengkalis terus intens melaksanakan upaya pencegahan penyebaran covid 19 di wilayahnya. Salah satu langkahnya kembali melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Riau.

Upaya itu dilakukan Polres Bengkalis berkaloborasi dengan Forkopimda beserta jajaran, diawali dengan apel konsolidasi, Sabtu 22 Mei 2020 di halaman kantor Camat Mandau, Kabupaten Bengkalis.

 

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan langsung memimpin apel dan diikuti Wakapolres Bengkalis, Kompol Aslely Turnip, Kabag Ops Polres Bengkalis, Kompol A Salim.

 

Peserta apel ikut juga di antaranya, Camat Mandau, Para Kasat, Kasie PA. Polres Bengkalis, Pleton Kodim 0303/Bengkalis, Personil Polres Bengkalis, Personil BPBD Kabupaten Bengkalis, Dinas Kesehatan Bengkalis, Sat Pol PP Bengkalis, Pleton PBB. Kabupaten Bengkalis dan Pleton Karang Taruna, Kecamatan Mandau. 


 

"Sesuai perintah Bapak Presiden, kita melaksankan KYRD himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dan pembagian masker, serta penyemprotan desinfektan di daerah zona hitam dan merah, guna menekan penyebaran Covid-19," terang Kapolres AKBP Hendra Gunawan.

 

Adapun targetnya, tambah AKBP Hendra adalah masyarakat dan pelaku usaha agar menerapkan 5 M.

 

"Langkah ini juga dalam upaya menumbuhkan kesadaran warga agar patuh dan taat menggunakan masker saat beraktifitas di masa pandemi covid 19. Dengan menggunakan masker salah satu upaya bersama agar terhindar dari paparan virus corona," pungkasnya.