Jokowi Ingatkan Gubernur, Wali Kota dan Bupati di Riau Segera Tekan Angka Covid-19

Jokowi-di-Pekanbaru4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden RI Joko Widodo memberikan peringatan keras kepada Gubernur, Wali Kota dan Bupati di Provinsi Riau.

Ia meminta agar pemerintah daerah dapat menekan angka penularan Covid-19 di daerah masing-masing.

"Selamat siang salam sejahtera buat kita semuanya, siang hari ini setelah tadi pagi saya menyampaikan beberapa peringatan mengenai penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau. Saya baru saja tadi mengunjungi proses vaksinasi yang ada di Kota Pekanbaru," kata Jokowi, saat konfrensi pers, usai meninjau vaksinasi masal Covid-19 bertempat di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Rabu, 19 Mei 2021, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Menurutnya, pemerintah daerah baik kota maupun kabupeten dapat menekan angka penularan kasus positif Covid-19.


"Saya menyampaikan bahwa kota dan kabupaten yang memiliki tingkat penyebaran kasus positif yang tinggi, harus segera menekan, agar kasus yang ada menjadi lebih sedikit," ungkapnya.

Jokowi juga telah meminta kepada Menteri Kesehatan untuk mengirimkan vaksin Covid-19 ke Riau dalam jumlah yang banyak.

"Kemudian, yang kedua juga yang berkaitan dengan vaksinasi, saya sudah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan untuk mengirimkan vaksin yang lebih banyak ke Provinsi Riau dan utamanya nanti di pakai untuk vaksinasi di Kota Pekanbaru dan Kota Dumai," imbuhnya.

Pihaknya mengharapkan masyarakat yang mendapatkan vaksin Covid-19, nantinya dapat mencapai kekebalan kumunal.

"Kita harapkan kita segera mencapai kekebalan kumunal dan kita berharap semua di Provinsi Riau ini penyebaran covid bisa ditekan serendah-rendahnya," pungkasnya.