Cinta Produk Lokal, Jokowi Pakai Sepatu "Andalan" saat Berkunjung ke Riau

Jokowi-di-Pekanbaru5.jpg
(Diskominfotik Provinsi Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau. Jokowi dan rombongan kabinet saat tiba di Kota Pekanbaru mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RI 1, sekitar pukul 08.30 WIB.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu pun menyita perhatian masyarakat Riau, terutama masyarakat Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.
Dimana Presiden RI Jokowi sudah melakukan peninjuan langsung pembangunan Tol Pekanbaru-Bangkinang, dan vaksinasi masal Covid-19 bertempat di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru.

Hasil pantauan Riauonline, Jokowi saat tiba dengan penampilan yang santai. Ia memakai jaket bomber berwarna army, kemeja putih, dengan sepatu sneakers hitam, celana hitam, dan masker hitam.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar yang menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan menteri kabinet. Ia terlihat memakai seragam dinas berwarna cokelat, sepatu hitam, dengan masker abu-abu, dan face shield.

 

Presiden Jokowi kembali memakai sepatu produk lokal favoritnya saat kunjungan ke Riau/Diskominfotik Provinsi Riau


 

Hasil penelusuran RiauOnline, dikutip dari Kumparan.com, sepatu sneakers yang kerap dipakai menjadi andalan saat berkunjung ke daerah.
Sepatu sneakers yang dipakai Jokowi merupakan jenis sepatu dengan sol fleksibel terbuat dari karet atau bahan sintetis, dan bagian atas terbuat dari kulit atau kanvas.

 

 

Sepatu yang digunakan Jokowi saat di Kota Pekanbaru adalah sepatu produk lokal, NAH Project, dengan series Yas Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black.
NAH Project adalah produsen sepatu asal Bandung, brand tersebut merupakan pelopor yang masih menjadi satu-satunya brand Indonesia yang melakukan metode transparency pricing.

Jokowi sendiri ternyata memiliki 3 koleksi sepatu sneakers dari NAH Project, yang hingga kini masih sering digunakan, yakni dengan series Yas Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black, Vermillion Red, dan Oreo Grey.

Sepatu yang sempat viral gara-gara digunakan oleh Jokowi tersebut, ternyata memiliki harga yang relatif murah. Dilihat dari situs belanja online, sepatu tersebut berkisar Rp 394.250. Sejumlah pembeli juga mengatakan bahwa sepatu tersebut memiliki kualitas yang cukup bagus.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo menyebut Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang merupakan sirip jalan tol Pekanbaru-Dumai yang nantinya menuju kearah Padang. Progres pembangunan jalan bebas hambatan tersebut sudah terbangun hampir 40 km.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan tol Trans Sumatera di ruas Dumai-Pekanbaru, dan ini berada di sirip Pekanbaru-Bangkinang dan nanti ke arah Padang," ungkap Presiden, saat meninjau jalan tol Pekanbaru-Bangkinang.

Orang nomor satu di Indonesia menyebut, pembangunan jalan tol tersebut dapat mempercepat mobilitas orang dan barang. Menurutnya, Provinsi Riau dan Sumatera Barat (Sumbar) bisa memiliki daya saing yang baik.

"Kita harapkan progresnya makin hari makin panjang. Sekali lagi, dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol ini kita harapkan mobilitas barang dan mobilitas orang bisa dipercepat dan kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara lain. Dan produk-produk yang ada baik di Provinsi Riau dan Provinsi Sumbar akan memiliki daya saing yang baik," papar Jokowi saat di Riau.