Disorot Fraksi Gerindra, Bupati Kuansing Beri Alasan 3 Posko Damkar Belum Ditempati

Murisini-salurkan-bantuan.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Sejak dibangun tiga posko pemadam kebakaran yang berada di tiga kecamatan sampai kini belum ditempati. Pemkab Kuansing beralasan posko damkar tersebut belum memiliki fasilitas dan kecukupan mobil damkar untuk ditempatkan di posko tersebut.

Tiga posko yang sudah dibangun tersebut pertama berada di danau kebun nopi desa Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan Mudik, desa Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir dan Baserah Kecamatan Kuantan Hilir. Belum ditempatinya tiga posko ini mendapatkan sorotan dari Fraksi Gerindra.



"Permasalahan sampai saat ini belum bisa menempatkan personel dan mobil damkar karena fasilitas dan kecukupan mobil damkar belum terpenuhi," ujar Bupati Kuansing, Mursini saat menyampaikan jawaban pemerintah agenda pandangan umum fraksi terhadap LKPj Bupati Tahun 2020, Selasa, 17 Mei 2021.

 

Rencana disampaikan Bupati, Satpol PP Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kuansing tengah menyusun pengajuan pengadaan mobil damkar dan penyediaan personil, sehingga kedepan posko tersebut bisa dimanfaatkan.