Sekdako Pastikan Tidak Ada ASN Membolos saat Kerja Hari Pertama Usai Lebaran

ASN8.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengklaim mayoritas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Pekanbaru sudah bertugas di hari pertama bekerja, Senin 17 Mei 2021.

Mereka kembali beraktivitas usai libur Idul Fitri 1442. "Hasil pantauan kita hadir semua, kan ASN tidak boleh mudik," tegas Muhammad Jamil.

 

 

 

Menurutnya, para ASN di lingkungan pemerintah kota juga masih menerapkan Work From Home (WFH). Ia menyebut cuma 50 persen ASN yang berkantor sebagian lagi bekerja dari rumah.

 

"Saya pantau secara umum sudah hadir, sebagian lagi WFH, mereka hadir untuk bekerja di hari pertama usai lebaran," paparnya.

 

Jamil mengatakan bahwa tingkat kehadiran juga dipengaruhi oleh kebijakan ASN yang tidak boleh cuti. Mereka pun kembali bekerja di hari pertama usai libur lebaran.

 

 


 


Dirinya mengklaim tidak ada ASN di lingkungan pemerintah kota yang pulang kampung saat lebaran. Ia menegaskan bahwa tidak ada ASN mendapat izin cuti.

 

"Mereka yang dapat izin kecuali ada keluarga yang sakit, secara tegas kita sampaikan jauh-jauh hari," terangnya.

 

Jamil juga menyebut bahwa pemerintah kota sudah menerbitkan surat edaran terkait penerapan WFH di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Untuk penerapan WFH tergantung kondisi perkembangan kasus Covid-19.

 

"WFH ini tidak mempengaruhi pelayanan publik," ujarnya.