Kasus Covid-19 Turun Drastis di Kuansing, Warga Diminta Disiplin Prokes

pasien-OTG5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TALUK KUANTAN-  Dua hari yang lalu angka kasus covid-19 di Kabupaten Kuansing, Riau sempat turun drastis. Dimana dalam dua hari hanya terdapat tiga penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Kuansing.

Berdasarkan laporan Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing data per Jumat, 14 Mei 2021 hanya ada satu penambahan kasus terkonfirmasi. Dan data per Sabtu, 15 Mei 2021 hanya terdapat dua penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19.

 

Namun pada Minggu, 16 Mei 2021 angka penambahan kasus terkonfirmasi covid-19 kembali  berangsur naik. Data per Minggu terdapat 11 penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 dan 29 pasien covid-19 dinyatakan sembuh.

Kemudian data per Senin, 17 Mei 2021 terdapat 12 penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 dan 72 pasien covid-19 dinyatakan sembuh.

 

 

 


 

Meskipun kenaikan kasus terkonfirmasi sudah jauh menurun dibanding data beberapa minggu terakhir, Satgas Covid-19 menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M mulai memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian.

Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan 4 M sangat dibutuhkan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19 terutama di wilayah Kabupaten Kuansing. Kesadaran masyarakat sangat diharapkan untuk disiplin protokol kesehatan dan menerapkan 4 M mulai di rumah, saat keluar rumah maupun di perkantoran.