Timbulkan Kerumunan, Saptol PP "Tutup" Operasional Asia Heritage Hari Ini

Asia-heritage3.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru menegaskan bahwa pengelola objek wisata, Asia Heritage harus tutup sementara. Mereka meminta pengelola tutup sementara, Minggu 16 Mei 2021.

 

Penutupan sementara objek wisata di Kawasan Rumbai itu pasca kerumunan yang terjadi, Sabtu 15 Mei 2021 kemarin. 

 

"Kita suruh tutup mereka untuk hari ini, pasca kerumunan. Apalagi kerumunannya jadi perhatian semua pihak," tegas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Minggu siang.

 

 

Menurutnya, objek wisata itu harus tutup sementara karena kerumunannya sudah berlebihan. Tim satgas langsung meminta pengelola agar menutup sementara objek wisata itu agar tidak terjadi kerumunan.

 


"Kita sudah lihat video dan foto kerumunannya, maka untuk mengantisipasi kerumunan, kita minta pengelola agar tidak beroperasi untuk sementara," tegasnya.

 

Iwan menegaskan bahwa kerumunan jadi perhatian tim satgas agar tidak terjadi potensi penularan Covid-19. Mereka siap membubarkan kerumunan yang ada.

 

"Sebelum terjadi kerumunan, maka kita minta pengelola tutup sementara," jelasnya.

 

 

Iwan tidak menampik masih ada potensi kerumunan di objek wisata dan pusat perbelanjaan lainnya. Apalagi masyarakat masih berdatangan ke lokasi tersebut.

 

"Kita tetap lakukan pengawasan di objek wisata dan pusat perbelanjaan, ada peningkatan jumlah pengunjung," pungkasnya.