Ustaz Tengku Zulkarnain Terpapar Covid-19 Varian Baru? Ini Penjelasannya

Tengku-Zulkarnain24.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan saat ini belum bisa memastikan apakah Almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain terpapar virus Covid-19 varian baru.

 

Ia menjelaskan beberapa sampel sudah di ambil untuk dikirim ke Laboratorium Kementerian Kesehatan. 

 

 

"Oh, belum lah, kan harus ada pemeriksaan lebih lanjut lagi, kalau di kita kan belum bisa mendeteksi ini virus baru atau masih virus sebelumnya," kata Mimi Yuliani Nazir, kepada RiauOnline, Selasa, 11 Mei 2021 di Gedung Daerah Provinsi Riau.

 

Mimi menyebut hasil sampel Ustaz Tengku Zulkarnain baru di ketahui sekitar 14 harian. Ia menuturkan sebelumnya juga sudah mengirimkan sampel, namun belum ada informasi hasilnya.


 

 

"Sampelnya dikirim. Dalam hal ini Laboratorium (LAB) mengambil sekian sampling. Itu hasilnya lama, menunggu 14 hari an lah, yang pertama aja sampel yang kita kirim kemarin belum mendapatkan informasi hasilnya," pungkasnya.

 

Sekadar informasi, bahwa saat ini di Indonesia sendiri ada tiga jenis varian baru virus Corona yaitu varian B.1.17 Inggris, varian B.1.3.5.1 Afrika Selatan, dan varian B.1.6.1.7 India. Hingga kini belum diketahui jenis virus yang menyerang Ustaz Tengku Zulkarnain.