Mintarsih Rutin Ambil Takjil di Warung Berbagi: Membantu Kami yang Kurang Mampu

Warung-Berbagi4.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Warung Berbagi terobosan mantan Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Emil Eka Putra tetap memberikan bantuan takjil berbuka di Tempat Wisata Kuliner, Bundaran Keris Pekanbaru.

 

Warung berbagi "Gratis" ini diadakan dua kali dalam satu Minggu, yakni hari Selasa dan hari Jumat menjelang berbuka pukul 16.00 - selesai di Bulan Ramadan.

 

Di luar bulan puasa, jamnya lebih pagi yakni pukul 07.00 - 09.00 WIB di tempat dan hari yang sama (Selasa dan Jumat).

 

Panjangnya antrean di Warung Berbagi ini menjelaskan bahwa masyarakat yang kurang mampu sangat membutuhkan kegiatan sosial (positif) seperti ini apalagi di tengah pandemi Covid-19.

 

 



"Saya sering kesini, dua kali seminggu setiap sore di bulan Ramadan, sangat membantu kami yang kurang mampu ini di tengah wabah Covid-19," ucap pelanggan Warung Berbagi, Mintarsih kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 7 Mei 2021.

 

Menu-nya pun beraneka ragam, terkadang Lontong Sayur, Mie Goreng, Nasi Goreng, Bubur Kacang Hijau dan lainnya.

 

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut, dan kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Warung Berbagi," pungkasnya.

 

Sementara itu, Kompol Emil Eka Putra mengatakan, Warung Berbagi diperuntukan berbagi kepada masyarakat membutuhkan.

 

"Siapa saja boleh datang, pekerjaan apa saja boleh datang, silakan datang. Di sini kami konsepnya menyediakan serapan pagi, tidak ada kasir, tidak ada harga, makan sepuasnya. Dibayar Alhamdulillah, tidak dibayar tidak apa-apa," kata laki-laki kelahiran Lombok, Nusa Tenggara Barat ini.

 

 

 

 


Bahkan, setiap hari Warung Berbagi ini menyediakan 100-200 Paket Takjil yang dibagikan di jalan Diponegoro Ujung dengan sayat wajib mematuhi protokol kesehatan.