Pria Misterius "Adang" Firdaus, Terlibat Percakapan Alot hingga Dicegah Petugas

Pria-misterius.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -Sosok pria misterius, tiba-tiba datang menghampiri Wali Kota Pekanbaru, Firdaus bertempat di Perkantoran Wali Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, sekitar pukul 16.40 WIB.

 

Pantauan RiauOnline, sosok pria itu menghampiri Firdaus saat usai acara rapat bersama Forkopimda Kota Pekanbaru bersama dengan Forkopimda Provinsi Riau dalam rangka Penanganan Covid-19 di Aula Kantor Wali Kota Pekanbaru, Jumat, 30 April 2021. 

 

Firdaus yang ketika itu selesai wawancara dengan awak media, tepat berada di depan pintu masuk kantor Wali Kota, sedang menunggu jemputan mobil. Ia pun perlahan turun melewati anak tangga. 

 

 

 


Tapi, seketika sudah menuruni anak tangga, Firdaus yang mengenakan baju kemeja putih, peci hitam, celana dan sepatu hitam, serta masker berwarna putih. Firdaus pun berhenti karena sosok pria misterius yang tiba-tiba menghampirinya, mengajak untuk berdialog. 

 


Sempat ingin dihadang atau dihentikan oleh protokoler, namun Firdaus memilih untuk mempersilahkan pria tersebut untuk menceritakan keluh dan kesahnya, serta hal apa yang ingin disampaikan pria tersebut. 

 

Sosok pria misterius itu mengenakan baju batik berkombinasi warna putih dan biru, kopiah bermotif, memakai masker warna biru, celana dan sepatu hitam, serta tas selempang warna hitam. 

 

Keduanya pun terlibat dialog, kurang lebih 10 menit. Sosok pria itu mengadu akan keluh kesahnya yang ingin menjadi pegawai di salah satu perusahaan, dan cerita hal lainnya. Dengan suara yang bersemangat, serta wajah yang berharap didengarkan oleh orang nomor satu di Pekanbaru. 

 

Firdaus pun sempat menanyakan asal dan tempat tinggal, pria tersebut. Sosok pria itu pun menceritakan asal dan tempat tinggalnya, serta usianya yang sudah lebih 50 tahun ke atas. 

 

Firdaus pun menyampaikan umur sudah lewat mana bisa jadi pegawai lagi. Setelah terlibat dialog yang cukup alot, Firdaus pun meninggalkan pria tersebut, dan langsung masuk ke dalam mobil dinasnya. 

 

Namun, pria misterius itu kembali ingin berdialog dan memanggil Wali Kota Pekanbaru saat masuk ke dalam mobil dinas. Satpol PP yang bertugas dan protokoler pun mencegah untuk mendekat ke mobil Firdaus. 

 

 

 

 

 

Sebelum meninggalkan lokasi, Firdaus sempat menitipkan kado kepada sosok pria misterius tersebut. Dengan wajah senang dan gembira sosok pria misterius itu pun langsung meninggalkan lokasi. Identitas pria itu pun tidak berhasil diketahui karena sudah menghilang.